Thursday, 23 May 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Besok Minggu, 2019 Durian Gratis Dibagikan di Medowo

Festival Dhahar Durian Medowo Tahun 2019 akan segera dilaksanakan. Rencananya event yang ditunggu masyarakat Kabupaten Kediri dan sekitarnya ini akan dilaksanakan tanggal 23-24 Februari 2019. Sebanyak 2019 buah durian telah disiapkan dan akan dibagikan secara gratis kepada pengunjung.

Dhahar Durian H 1

Kepala Desa Medowo, Sujarwo, mengatakan pada gelaran tahun ini, Festival Dhahar Durian Medowo diselenggarakan selama dua hari. Hari pertama ada pembukaan festival yang dimeriahkan dengan acara pameran UMKM produk unggulan Desa Medowo. Sementara pada hari kedua merupakan puncak acara dengan adanya tumpeng durian.

“Pada hari pertama juga kami siapkan 1000 gelas susu gratis. Dimana susu ini merupakan salah satu potensi unggulan Desa Medowo. Selain kami dikenal sebagai sentra durian, sebagian warga memang adalah peternak sapi perah,” jelasnya kepada Kominfo (22/2).

Dijelaskan kembali oleh Sujarwo, untuk penyelenggaraan tumpeng durian sendiri pada tahun ini telah dipersiapkan lebih matang. Pada tahun sebelumnya beberapa kekurangan telah diperbaiki pada penyelenggaraan tahun ini. Seperti arus lalu lintas, keteraturan pembagian durian dan kesiapan lokasi wisata di Desa Medowo.

“Kami siapkan lebih baik. Mengingat nanti pengunjung yang datang di atas 3000 ribu orang. Tentunya beberapa antisipasi telah direncanakan, berangkat dari pengalaman yang telah dilaksanakan tahun sebelumnya,” terangnya.

“Harapannya acara berjalan dengan lancar dan tertib tanpa perlu jatuh korban. Serta utamanya melalui event ini semakin menggaungkan bahwa Desa Medowo merupakan sentra durian di wilayah Kediri dan sekitarnya. Sehingga bila ingin menikmati durian dengan puas, murah dan nikmat, dapat kami langsung datang ke Desa Medowo. Sembari menikmati wisata Desa Medowo yang asri dan masih alami,” pungkasnya. (Kominfo/yda,tee,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh