Wednesday, 21 August 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

‘Video Raksasa’, Sedot Perhatian di Malam Tahun Baru 2019

Malam pergantian tahun adalah salah satu momen yang dinanti masyarakat. Sambil menunggu detik-detik bergantinya tahun, mereka biasanya menghabiskan waktu bersama keluarga, teman atau rekan kerja. Ini pula yang terlihat di area Simpang Lima Gumul pada Senin malam (31/12).

tron 1

Mulai pukul 19:00 WIB tampak masyarakat datang berduyun-duyun menuju area SLG. Pengalihan arus lalu lintas mulai pukul 16:00 WIB pun membuat mereka makin leluasa. Mulai kawasan Monumen SLG, area Pasar Tugu, Terminal SLG, Bank Daerah, dan Taman Hijau dipadati warga. Terlebih malam itu ada dua panggung besar yang siap menampilkan pertunjukan seni dan atraksi band untuk menghibur. Belum lagi pameran UMKM yang menyuguhkan berbagai produk unggulan Kabupaten Kediri. Tak ayal, masyarakat pun menyemut di kawasan SLG.

Salah satu spot yang menyedot perhatian adalah video tron yang berada di depan Gedung Convention Hall. Di layar besar ini ditayangkan pertunjukan band secara langsung dari panggung 1. Melihat video ini, masyarakat mulai menggelar tikar dan duduk di sekitar Tugu 9 hingga depan pintu masuk Convention Hall.

tron 2

“Saya baru tahu ada video raksasa itu. Enak disini, duduk sambil lihat band. Daripada berdesakan di depan panggung. Apalagi saya bawa anak masih balita,” terang Poppy salah satu pengunjung.

Hal senada disampaikan Dika dari Sragen. Pelajar klas dua SMA ini tengah berlibur dan bertahun baru di Kab. Kediri. Bersama keluarganya, ia terlihat asyik melihat pertunjukan grup band d'Masiv dari video tron. “Ini tadi sempat jalan keliling trus pilih duduk disini. Di depan panggung sudah penuh. Kalau disini lebih longgar, gambar di video pun jelas. Apalagi nanti kembang api kan dari Monumen SLG, lebih dekat kalau mau lihat langsung,” jelasnya.

Semakin malam suasana semakin ramai. Sekitar Tugu 9 hingga Monumen SLG penuh dipadati warga. Dan satu menit sebelum jam menunjukkan pukul 00:00 WIB, ribuan pengunjung SLG ini berdiri sambil mengacungkan smartphone atau kamera ke arah Monumen SLG, siap mengabadikan momen pergantian tahun dan percikan kembang api.

tron 3

Tepat pukul 00:00 WIB, suara terompet sahut menyahut, diiringi sorak sorai masyarakat dan dentuman kembang api dari Monumen SLG. Sambil tetap mengabadikan percikan dan berpendarnya kembang api, terdengar seruan dari salah satu pengunjung, “Selamat Tahun Baru, semoga tahun depan membawa kebaikan bagi kita semua”. (Kominfo/tee,all team,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh