Monday, 22 April 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

25000 Tahu Kuning Ludes di Festival Tahu 2018

Perhelatan Tumpeng Tahu dalam rangka menyambut Tahun Baru 2019 kembali digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kediri. Tahun ini merupakan pelaksanaan yang kedua kalinya dengan jumlah tahu kuning sebanyak 25.000 buah.

Dilaksanakan pada hari Minggu (30/12), kegiatan ini mampu menyedot perhatian masyarakat. Ribuan pengunjung hadir memadati lapangan Kawasan SLG sejak pagi hari usai mereka lari pagi di CFD (Car Free Day).

tumpeng 2

Mereka datang dari penjuru daerah bahkan dari luar kota pun turut menyaksikan tumpeng tahu raksasa setinggi 8 Meter tersebut. Dalam sekejap, gunungan tahu ludes dibagikan kepada para pengunjung yang memadati area.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pariwisata Kab. Kediri Ir. Adi Suwignyo, Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro drh. Munfarid, MM dan para pelaku UMKM se-Kabupaten Kediri.

Selain tahu kuning yang dipajang pada tumpeng raksasa tersebut juga nampak hasil produk-produk olahan UMKM seperti, getuk pisang, stik tahu, krupuk puli jawa, sambel pecel, aneka kripik dan masih banyak lagi.

tumpeng 3

Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri drh. Munfarid, MM sebagai ketua panitia menjelaskan, kegiatan ini sebagai ajang promosi produk-produk unggulan yang ada di Kabupaten Kediri. Supaya Produk UMKM bisa dikenal dan laku.

“Tahu kuning yang merupakan makanan khas daerah ini coba kita kenalkan kepada masyarakat, jadi masyarakat bisa tahu dan jika sedang berkunjung ke Kabupaten Kediri bisa membawa oleh-oleh. Tidak usah jauh-jauh mencarinya, bisa langsung datang ke pusat oleh-oleh GTT Desa Toyoresmi Ngasem yang lengkap menyediakan berbagai macam produk olahan dari UMKM,” katanya.

tumpeng 4

Dengan semakin dikenalnya produk UMKM dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Sehingga dapat mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Kediri. (Kominfo/lks,yda,fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh