Wednesday, 26 June 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Eksplore Potensi Wisata dengan Gaya Trail Adventure yang Berbeda

trail 1

Setelah menggelar hajatan besar yaitu Tumpeng Pelem Podang kali ini Desa Tiron menggelar acara kegiatan trail adventure atau yang sering kita sebut sebagai offroad crosser, (23/12). Trail adventure adalah salah satu jenis olahraga berkendara roda dua yang melewati jalur ekstrim. Dalam penyelenggaraannya, Desa Tiron bekerja sama dengan Brigif Mekanis 16/Wira Yudha.

Dengan jalur-jalur ekstrim ini para crosser tidak hanya berpacu dengan andrenalin saja, akan tetapi terpacu untuk menikmati suasana sekitar jalur. Momen inilah yang dimanfaatkan oleh Putut selaku Pj. Kepala Desa Tiron untuk memperkenalkan wisata Desa Tiron. Ini menjadi salah satu media untuk mengeksplor wisata di desa.

trail 2

Sebanyak 300 crosser telah melewati banyak rintangan jalur, ada dua jalur yang istimewa yang masuk di Desa Tiron ini, yaitu jalur tanjakan berhadiah dan jalur sungai mati. Jalur ini hanya berjarak beberapa ratus meter dari finish yaitu Kantor Desa Tiron. Kedua jalur ini cukup menyita waktu hingga tenaga para crosser, karena keinginan untuk bisa menaklukan jalur ini.

Dengan jalur sepanjang sekitar 30 KM yang dimulai start dari Gunung Klotok Brigif Wira Yudha dengan melewati jalur trabas menuju Desa Tiron. Setelah sampai di Balai Desa Tiron sebagai titik akhir atau finish dari jalur cross ini, para crosser disuguhi hiburan panggung gembira sebagai pelepas penat. Mereka bernyanyi, bergoyang dan bercanda bersama.

trail 3

"Acara ini didasari pencanangan satu wisata di desa oleh Bupati Kediri, dan mendapatkan respon positif dari para perangkat desa. Pilihan jatuh pada kawasan makam Mbah Blorong berlokasi di Kaligayam Babatan yang langsung berinteraksi dengan kawasan hutan perhutani dengan view beberapa situs, yakni Candi Mbah Blorong dan Selogajah. Para crosser diarahkan ke jalur itu. Dengan jarak 30 Km dan diikuti sekitar 300 crosser, kedatangan mereka hingga finish diestimasi sampe sore hari,” ucap Putut sembari bersandar di motor trailnya. (Kominfo/fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh