Friday, 23 August 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Mari Jadi Guru Teladan bagi Anak-Anak Kita

guru 1

Guru sebagai sosok utama satuan pendidikan memiliki tanggung jawab membentuk karakter peserta didik disamping juga harus mampu mengelola kerjasama antara satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat untuk mengobarkan gerakan nasional revolusi mental secara profesional menuju abad 21. Demikian sepenggal sambutan Bupati Kediri saat upacara bendera dalam rangka Hari Guru Nasional dan HUT Korpri ke-47 tahun 2018 di halaman belakang Pemkab Kediri, (26/11).

Hadir pada upacara tersebut Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM, Pj. Sekda Mohammad Solikin, seluruh Kepala OPD dan para guru serta anggota PNS di lingkup Pemkab Kediri sebagai peserta upacara. Bertindak sebagai komandan upacara adalah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Drs. Mujahid.

guru 2

Upacara berlangsung sangat khidmat. Sebelum upacara selesai paduan suara menyanyikan lagu Hymne Guru yang menggambarkan profesi guru sangatlah terpuji dan namanya akan selalu hidup dalam sanubari kita yang pernah mengeyam bangku pendidikan.

Dalam sambutannya Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menambahkan, “Alhamdulillah pada hari ini kita bisa memperingati hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Korpri tahun 2018. Marilah kita syukuri nikmat Tuhan YME ini dengan tekad untuk bersama bekerja keras mewujudkan dunia pendidikan yang lebih maju dan berkembang dalam era globalisasi serta memperkokoh dan mempersatukan bangsa dengan solidaritas dan kebersamaan”.

guru 3

Tema Hari Guru Nasional tahun ini adalah meningkatkan profesionalisme guru menuju pendidikan abad 21. “Mari kita kobarkan semangat menjadi guru teladan bagi anak-anak kita semua, menuju masa depan cerah yang berguna demi nusa dan bangsa,” ajak Bupati. (Kominfo/lks,fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh