Friday, 23 August 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

SMPN 1 Mojo Menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri 2018

mojo 1

Setelah lolos administrasi Calon Sekolah Adiwiyata Mandiri 2018, SMPN 1 Mojo menerima kunjungan tim verifikasi lapangan, (21/11/18). Hadir diantara rombongan, Jarwadi dari Pusat Kurikulum Kemendiknas, Iwan Aris dari Puslatmas PGL-KLHK dan Ir. Dyah Laras Ayu selaku pendamping dari unsur pembina provinsi.

Kunjungan tim ini adalah untuk mengecek kesesuaian dokumen sekolah Adiwiyata yang diusulkan Provinsi Jawa Timur dengan realita di lapangan. Adapun empat komponen yang dinilai yaitu kebijakan sekolah yang memiliki wawasan lingkungan hidup, kurikulum yang berbasis lingkungan hidup, pengelolaan sarana dan prasarana pendukung sekolah yang ramah lingkungan, serta kegiatan lingkungan di sekolah yang berbasis partisipatif.

mojo 2

Tim kemudian melihat langsung pengelolaan lingkungan sekolah, diantaranya pengembangan tanaman hidroponik, pemanfaatan pekarangan sekolah, serta berdialog dengan guru dan siswa terkait kegiatan lingkungan hidup di SMPN 1 Mojo.

Kepada pihak sekolah tim menekankan agar budaya adiwiyata dan kepedulian lingkungan dipertahankan. Selain itu perlu ditingkatkan inovasi pembelajaran bertemakan lingkungan hidup.

mojo 3

Sebagai informasi, ada dua sekolah yang masuk dalam binaan SMPN 1 Mojo, yakni SMPN 2 Mojo dan SMPN 1 Kandat. Pembinaan ini adalah untuk membantu mewujudkan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan. Selain itu juga melakukan pendampingan dalam penyediaan sarana prasarana ramah lingkungan di sekolah serta pemanfaatan sarana prasarana lingkungan tersebut dalam pembelajaran. (Kominfo/tee,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh