Sunday, 21 April 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Meriahnya Maulid Akbar di Taman Ringin Budho Pare

maulid 1

Ribuan warga Kabupaten Kediri mengikuti acara Maulid Akbar yang diselenggarakan Forum Masyarakat dan Santri (FORMASI) bersama Majlis Ta’lim dan Sholawat Syubbanussalimiyah. Acara ini diselenggarakan dalam rangka liburan santri dengan mengambil tempat di pertigaan Taman Ringin Budho, Kecamatan Pare, Sabtu (17/11).

Pengasuh Pondok Pesantren Roudotul Ulum, KH. Jauhar Nehru, mengajak seluruh hadirin untuk cerdas menyingkapi munculnya isu maulid nabi adalah bidah oleh beberapa pihak. Isu ini berpotensi untuk memecah belah kerukunan umat islam khususnya di wilayah Kabupaten Kediri.

maulid 2

“Maulid Nabi jangan diperdebatkan bidah. Mari kita cerdas memahami dan tetap tidak mudah terprovokasi. Karena hal ini bertujuan memecah belah umat,” jelas Kyai karismatik ini didepan ribuan hadirin yang memadati taman yang oleh warga pare sering disebut tamrin ini.

Dijelaskan lagi oleh Jauhar Nehru, prinsip dari maulid nabi Muhammad SAW adalah mengajak kepada seluruh umat islam untuk mengenal lebih dekat sosok rosul Muhammad SAW. Harapannya dengan mengenal dapat kita hadirkan sifat dari rosul kedalam kehidupan sehari-hari.

maulid 3

“Prinsip utama dari peringatan maulid nabi adalah mengajak kita semua mencontoh dan meneladani sosok rosul Muhammad SAW. Sehingga kita menjadi makin mencintai kepada rosul Muhammad SAW. Harapannya nanti di akhir zaman kita dikumpulkan bersama kanjeng nabi dan mendapat syafaatnya,” tambahnya.

Dalam pengamatan Kominfo di lokasi, acara dimulai sejak pukul 19.30 WIB. beberapa peserta sholawat bahkan sudah hadir mulai ba’da magrib. Kegiatan berlangsung meriah karena selain siraman rohani ribuan peserta juga diajak bersolawat berjamaah dengan diiringi rebana. Acara berakhir tengah malam dan berlangsung dengan lancar, tertib dan aman.(kominfo/yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh