Minggu, 23 Nopember 2014
  • Indonesian
  • Mandarin

Membludak, Pengunjung Pameran Pekan Budaya

There are no translations available:
pekanbudaya09.jpgMasyarakat begitu antusias mengunjungi stand pameran pada Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri. Terbukti hampir seluruh stand yang berpartisipasi, pengunjungnya membludak, termasuk di stand Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Kediri yang menyajikan koleksi berbagai buku kuno dan foto-foto jaman dulu yang dikemas dalam "Kediri Tempo Doeloe".
pekanbudaya09.jpg
Masyarakat begitu antusias mengunjungi stand pameran pada Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri. Terbukti hampir seluruh stand yang berpartisipasi, pengunjungnya membludak, termasuk di stand Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Kediri yang menyajikan koleksi berbagai buku kuno dan foto-foto jaman dulu yang dikemas dalam "Kediri Tempo Doeloe".

Tidak kurang dari 100 stand turut memeriahkan Pekan Budaya yang digelar selama sepekan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kediri. Peresmian pameran dilakukan oleh dr. Hj. Haryanti Sutrisno selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri, Selasa malam (28/7) di SLG.

Sementara itu, stand pameran Kantor Arsip dan Perpustakaan dengan thema "Kediri Tempo Doeloe" menampilkan jenis arsip tekstual, foto-foto, film dokumenter, kartografi, dan buku-buku perpustakaan dari khasanah arsip Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Kediri yang berasal dari koleksi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Djawatan Penerangan Jawa Timur, Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendapatan Propinsi Jawa Timur, Badan Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Jawa Timur, Kantor Arsip Kabupaten Tulungagung, dan Kantor Arsip Daerah Istimewa Yogyakarta. Materi pameran tentang masalah politik pemerintahan, bencana alam, pendidikan, sosial budaya, ekonomi, pembangunan, dan aneka peristiwa.

pekanbudaya092.jpgMenurut Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Kediri, Purwanto Adi Prabowo, bahwa pameran ini digelar sebagai upaya terwujudnya pemahaman masyarakat akan pentingnya sebuah arsip. "Ada sebuah perjalanan panjang dengan banyak cerita yang melatar belakangi keberadaan suatu wilayah dan peristiwa dimasa lampau. Untuk itu akan kami gelar arsip-arsip yang menggambarkan perjalanan Kediri dari masa ke masa sekaligus untuk memberikan penerangan kepada masyarakat tentang eksistensi Kantor Arsip dan Perpustakaan," ungkap Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan, Purwanto Adi Wibowo, didampingi Kasi Pengelolaan dan Akuisisi Arsip Dra. Lilis Iswariati. (ed)

This content has been locked. You can no longer post any comment.