Jumat, 19 September 2014
  • Indonesian
  • Mandarin

Kediri Siap Masuk Paket Wisata Jatim

There are no translations available:
wisata.jpg
Kabupaten Kediri dengan seluruh potensi wisata yang sudah dikembangkan saat ini siap dimasukkan ke dalam sasaran paket wisata Jawa Timur.......
wisata.jpgKabupaten Kediri dengan seluruh potensi wisata yang sudah dikembangkan saat ini siap dimasukkan ke dalam sasaran paket wisata Jawa Timur. Beberapa obyek wisata yang sudah siap menjadi sasaran wisata antara lain kawasan wisata Besuki Mojo dengan air terjun Dolonya, kawasan wisata Kelud, Puhsarang Semen, serta wisata budaya seperti petilasan Sriaji Joyoboyo, situs Tondowongso, dan sebagainya. Kondisi masing-masing obyek wisata tadi tentunya tidak hanya sampai seperti yang ada sekarang tetapi akan terus dikembangkan dengan penambahan fasilitas-fasilitas bagi pengunjung sehingga akan menjadi lebih menarik dan layak menjadi sasaran wisata baik nasional maupun internasional.
 
Demikian disampaikan Bupati Kediri Ir. H. Sutrisno, MM. ketika menerima kunjungan Dinas Pariwisata Propinsi Jawa Timur dan biro-biro wisata dari Jawa-Bali. Penerimaan dilakukan di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG), Senin siang (26/2), sekaligus melihat secara langsung kondisi serta proyeksi dari pembangunan Kota Baru dengan ikon monumen SLG yang bentuk dan ukurannya mirip monumen L'Arch De Triomphe di Perancis. 

"Harapannya, obyek-obyek wisata yang ada di Kabupaten Kediri ini dapat menjadi salah satu sasaran wisata dari Paket Wisata yang dibuat Disparda Jatim", harap Bupati Sutrisno.  wisata1.jpg

Kunjungan Disparda Jatim dan beberapa biro wisata di Kabupaten Kediri ini dilakukan dalam rangka pendataan terhadap obyek wisata di Jawa Timur termasuk di Kabupaten Kediri sebagai persiapan pembuatan Paket Wisata Jawa Timur yang akan menyajikan obyek wisata andalan.

"Pemprop Jatim melalui Dinas Pariwisata memang akan membuat paket wisata Jatim dengan sasaran beberapa obyek wisata andalan di Jawa Timur", papar Drs. Suyono, MM. Kasubdin Usaha dan Jasa Dinas Pariwisata Daerah Propinsi Jatim. Menurut Suyono, dengan pendataan ini diharapkan akan tercatat obyek-obyek wisata, termasuk yang ada di Kabupaten Kediri, sebagai sasaran wisata andalan.

Sebagaimana diketahui bahwa tahun lalu Kabupaten Kediri masuk the best ten Anugerah Pariwisata Jatim untuk kategori pemerintah daerah yang memberikan atensi besar terhadap pembangunan sektor pariwisata di daerahnya. Dalam daftar yang sama, terdapat sembilan pemda lainnya. Yakni Kota Surabaya, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, Kota Batu, dan Kabupaten Bangkalan. Anugerah diterima langsung oleh Bupati Kediri, Ir. H. Sutrisno, MM dalam Grandfinal Anugerah Pariwisata Jatim yang digelar Dinas Pariwisata (Disparta) di Hotel Singgasana Surabaya. Sebagai tindak lanjut program Anugerah Wisata Jatim maka akan dibuat Paket Wisata tingkat propinsi Jawa Timur. (Humas - ed)

This content has been locked. You can no longer post any comment.