Selasa, 29 Juli 2014
  • English
  • Mandarin

Bantuan Dana Hibah Untuk UKM Kab. Kediri

haryantiBantuanHibahPeran dan perkembangan UKM memiliki nilai strategis dalam memperkokoh perekonomian rakyat.Selayaknya Pemerintah memberikan perhatian dan kebijakan untuk pemberdayaan UKM yang merupakan kelompok unit usaha yang nantinya dapat meningkatkan taraf hidup dan mempunyai daya saing.

Rabu 6 Juni 2012 di Pendopo Kabupaten Kediri berkumpul 147 UKM untuk menerima bantuan dana hibah yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno guna memperlancar usaha yang dikelolanya. Dana hibah diperuntukkan untuk peralatan dan penerima dana hibah dapat membeli sendiri alat-alat yang dibutuhkan sesuai usahanya dengan harapan dapat meningkatkan usahanya. Bagi pengrajin pande besi yang peralatannya sudah tidak layak / usang yang sekarang belum mendapat bantuan dana hibah dapat mendaftarkan dan mengajukan di Dinas Koperindag sehingga tahun depan dapat menerima bantuan dana hibah.

satirinBupati berpesan kepada Camat untuk dapat mendampingi, memantau dan melaporkan perkembangan UKM di wilayahnya masing-masing dengan harapan semoga nantinya produk UMKM dapat menjadi produk andalan dan unggulan Daerah.

Di tempat yang sama Kepala BPMPD H. Satirin dalam pembekalannya menyampaikan bahwa Camat harus berperan aktif dalam pendampingan UKM , bila ada UKM yang belum terkafer tahun ini dapat didaftar penerima bantuan dana hibah tahun berikutnya, bagi UKM yang sudah berkembang bila peralatannya tidak digunakan karena ganti usaha maka alat tersebut dapat dipindahkan pemanfaatannya pada UMKM lain karena bantuan peralatan ini bersifat pinjam pakai. Bila UKM kesulitan permodalan Bank Jatim ada program untuk UKM, pengendalian dana hibah berada pada Camat diwilayah masing-masing. Kepada kelompok-klompok UKM apa yang diperbuat Pemerintah Kabupaten Kediri adalah membantu untuk kesejahteraan masyarakat dengan harapan pandai pandailah bersyukhur insyaAllah akan dirachmati oleh Allah SWT ujar H. Satirin. (Kominfo )

This content has been locked. You can no longer post any comment.